Air Terjun Tiga Bidadari – Wisata Halmahera Timur

Air Terjun Tiga Bidadari sangat indah dan menarik untuk dikunjungi Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur

Air Terjun Tiga Bidadari sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini dinamakan “tiga bidadari” alasannya yakni konon berdasarkan dongeng yang beredar di tengah masyarakat, dulu ada wanita anggun yang berambut panjang dari kayangan mandi disana. Air Terjun Tiga Bidadari yakni salah satu wisata kab. Halmahera Timur di Provinsi Maluku Utara yang patut Anda kunjungi.
Air Terjun Tiga Bidadari berada di Desa Daka Ino, Kecamatan Wasile Timur. Akses ke lokasi ini sanggup dicapai dengan kendaraan motor roda dua dan roda empat, jaraknya sekitar 45 km dari Bandara Buli. Jarak dari jalan utama ke lokasi teladas tersebut yakni sekitar 3 km, ada baiknya Anda meminta penduduk setempat untuk menjadi pemandu. 

Anda akan trekking memasuki jalan menuju teladas ini. Selama perjalanannya tentunya Anda akan disuguhi panorama alam pedesaan yang asri dengan hamparan sawah yang terbentang luas dengan latar perbukitan hijau. Daerah ini termasuk tempat transmigrasi dari Jawa pada tahun 1980’an sehingga sistem pertaniannya secara tidak eksklusif menyerupai yang ada di Jawa. Setelah itu, Anda akan mulai memasuki hutan yang terkadang jalannya cukup menanjak. 

Air Terjun Tiga Bidadari sangat indah dan menarik untuk dikunjungi Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur
Anda akan terpesona dengan keindahan teladas ini dikala Anda hingga di lokasi ini. Air terjun ini merupakan salah satu teladas terindah di Maluku Utara. Air terjun ini terdiri dari bebatuan kapur yang ketinggiannya sekitar 100 meter dengan lebar 8 meter di bab atas dan 20 meter di bab bawah. Sangat bagus untuk Anda jelajahi keindahan teladas ini.

Close Menu