Cara Menciptakan Camilan Bagus Delapan Jam Khas Kota Palembang

Kue Delapan Jam Khas Kota Palembang

wongkitogalo.id Kue Delapan Jam ialah camilan cantik tradisional orisinil kota Palembang dan salah satu kekayaan kuliner yang masih dilestarikan oleh masyarakat di tempat Sumatera Selatan. Namun meskipun begitu tidak gampang menemukan camilan cantik ini sehari-hari. Dari namanya yang unik sudah menjelaskan bahwa delapan jam ialah waktu yang dipakai untuk menciptakan atau mengukus camilan cantik tradisional ini, ya memang butuh waktu selama itu untuk membuatnya. Oleh sebab itu camilan cantik yang fenomenal ini mungkin menjadi camilan cantik yang paling usang dalam membuatnya di dunia.

Kue tradisional ini pada mulanya hanya sanggup dan boleh di sajikan untuk kalangan aristokrat kala itu. Tidak ada yang boleh menikmati camilan cantik yang enak ini bagi kalangan masyarakat biasa. Namun berbeda pada ketika ini sebab camilan cantik yang legit dan nikmat ini sudah sanggup dinikmati oleh semua kalangan masyarakat meskipun tidak setiap hari sanggup ditemukan bebas di pasaran semua itu sebab proses pembuatan nya yang memakan waktu tidak sebentar. 8 jam hanya untuk menciptakan camilan cantik bukanlah waktu yang sedikit bukan? Oleh sebab nya untuk menikmati camilan cantik tradisional yang enak ini anda sanggup meluangkan waktu ke Palembang ketika perayaan imlek atau hari besar keagamaan ibarat Idul Fitri dan acara-acara penting yang lain atau program adab di tempat setempat.

Namun tidak perlu khawatir bila anda tidak sempat ke Palembang atau biaya cekak untuk transportasi kesana. Karena akan selalu aku bagikan resep-resep Istimewa untuk kue-kue di nusantara yang pastinya akan sangat istimewa dalam hal rasa. Jika hanya di dapatkan ketika hari-hari besar di tempat asalnya sekarang anda tidak perlu menunggu waktu lebih usang untuk membuatnya hanya perlu bersabar selama 8 jam untuk membuatnya di rumah anda. Dan hal yang perlu diperhatikan ialah ketika mengukus selalu cek volume air segera tambahkan air mendidih bila air untuk mengukus sudah mulai habis. Dan sesudah berhasil, waktu yang sangat usang untuk menciptakan camilan cantik ini akan dibayar dengan dengan kenikmatan yang tiada tara oleh rasa legit dan nikmat dari hasil camilan cantik buatan anda sendiri.

Bahan-bahan dari camilan cantik ini sebetulnya sangat sederhana dan sangat gampang untuk mencarinya disekitar rumah anda. Nah daripada anda ingin tau segera saja anda simak dan praktekkan cara menciptakan camilan cantik enak ini dalam resep Istimewa nya di Cara Membuat Kue Delapan Jam Khas Palembang Legit dan Nikmat yang berikut ini.
Cara Membuat Kue Delapan Jam Khas Palembang Legit dan Nikmat

Bahan-bahan :

    10 butir telur bebek, dikocok lepas
    150 gram gula pasir
    400 ml susu kental manis
    1 sendok teh esens vanili
    4 sendok makan mentega

Cara Membuat Kue Delapan Jam Khas Palembang Legit dan Nikmat :

    Campurkanlah semua materi yang terdiri dari Telur bebek, gula pasir, susu kental, dan vanili dan mentega kedalam satu wadah kemudian aduk-aduk materi sampai rata. Tuangkan campuran ke dalam loyang yang diolesi dengan memakai mentega dan ditaburi dengan tepung. Selanjutnya tutuplah dengan memakai aluminium foil semoga air tidak menetes pada campuran kue.
    Langkah berikutnya ialah mengukus campuran camilan cantik selama waktu delapan jam, kemudian masukkan camilan cantik yang telah dikukus kedalam oven. Dan bakar dengan api bawah selama waktu kurang lebih 15 menit.

Nah penantian anda akan terbayar lunas dengan hasil yang nikmat dari camilan cantik delapan jam ini. Selamat mencoba dan berkreasi.

Baca juga : Resep Membuat Otak Otak Ikan Khas Palembang

Close Menu