Dermaga Biru (Pantai Derbi) – Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan)

 Dermaga Biru didominasi dengan cat berwarna biru Dermaga Biru (Pantai Derbi) - Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan)


Sesuai dengan namanya, Dermaga Biru didominasi dengan cat berwarna biru. Disamping Dermaga Biru terdapat daerah wisata Pantai Derbi. Pantai kecil ini terdapat rumah makan dan cottage. Airnya yang hening sangat kondusif untuk belum dewasa bermain air. Cocok untuk snorkeling juga alasannya yaitu air maritim disini jernih. Dari pantai ini, Anda akan melihat Pulau Halmahera dari jauh. Pantai Derbi yaitu salah satu wisata di Pulau BacanHalmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Rumah panggung yang berada di pantai Derbi juga menjadi daerah yang santai untuk duduk dan sambil menyantap cemilan khas Halmahera sambil menikmati keindahan alam. Pantai Derbi (Dermaga Biru) berada di Kecamatan Bacan Timur, kalau Anda berangkat dari Kota Labuha ke daerah ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pantai Derbi ramai dikunjungi oleh penduduk lokal ketika libur alasannya yaitu aksesnya manis dan terawat dengan baik. 

 Dermaga Biru didominasi dengan cat berwarna biru Dermaga Biru (Pantai Derbi) - Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan)
Sumber: Foto Henry Wicaksono

Terdapat juga Dermaga Merah yang biasa disebut sebagai Pantai Sibela. Dermaga Merah berada sejajar dengan garis pantai Dermaga Biru, lokasi kedua dermaga dan pantai ini sangat dekat. Sesuai dengan namanya, Dermaga Merah juga didominasi dengan cat warna merah.

Close Menu