Diving Di Ternate – Wisata Laut

yang tidak hanya alamnya indah tetapi juga di bawah maritim Diving di Ternate - Wisata Bahari

Provinsi Maluku Utara ialah salah satu nirwana bagi para divers. Salah satunya ialah Pulau Ternate, yang tidak hanya alamnya indah tetapi juga di bawah laut. Bagi Anda pecinta diving, Pulau Ternate banyak tersedia spot diving yang indah. Spot diving sangat akrab dengan Kota Ternate sehingga tidak perlu lelah di dalam perjalanan. 


Beberapa spot diving di sekitar Pulau Ternate yang terkenal, yaitu: Floridas wall, Kalumata, Kota Baru, Belakang Mall, Mesjid Raya, Pelabuhan A. Yani, Sulamadaha, Swering/Falajawa, Talaganita, Tanjung Konde, dan Tanjung Cobo.

yang tidak hanya alamnya indah tetapi juga di bawah maritim Diving di Ternate - Wisata Bahari
Musim Menyelam : Mei – Oktober.


Seperti kita tahu bahwa angin barat bertiup antara bulan September dan Maret, puncak pada Desember dan Januari. Karakteristik angin barat yang membawa hujan dan angin kencang. Hal ini menyebabkan gelombang di perairan Indonesia meningkat pada bulan Desember dan Januari. Dengan kondisi tersebut, tempat menyelam terletak dipesisir barat terkena pribadi oleh angin barat. Ombak biasanya akan membesar, dan air menjadi keruh. Biasanya kondisi menyelam menjadi sulit. Namun, ada juga kawasan yang sanggup diselami hanya pada angin barat, umumnya terletak di pantai timur pulau. Jadi, menyelam pada bulan Desember dan Januari tidak menjadi masalah, selama kita sanggup menentukan situs yang benar selaras dengan cuaca. Sebagai pola : di Ternate, jikalau terjadi gelombang atau angin di sisi selatan, kita masih sanggup menyelam di sisi utara pulau biar terlindung dari gelombang atau angin, dan sebaliknya.
Kecerahan air di pulau Ternate dan kawasan sekitarnya, sanggup mencapai jarak pandang 20-40 meter, atau hingga 10-25 meter.
Diving Center

1. www.ternateuw.blogspot.com

    Sam : +62-81340780149 (PADI Dive Master)
    Email : ternateuw@yahoo.com


2. Dodoku Dive Center
    Jln.Yasin Gamsungi Kel. Makassar Timur
    Ternate Tengah. Maluku Utara
    Telp: 081318182839

Close Menu