Honda Adakan Kontes Mekanik Tingkat Smk Di Sumatera Selatan

wongkitogalo.id – Sebagai wujud apresiasi Honda terhadap dunia Pendidikan yang menurut dari salah satu filosofi Catur Dharma Astra adalah : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan Negara. maka PT Astra Honda Motor melalui main dealer Astra Motor Sumsel 
menggelar Kontes Mekanik tingkat Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda yang ada di wilayah sumatera selatan.

Kompetisi bertajuk Honda 7th Technical Contest for Technical High School 2016 Regional South Sumatera mengambil tema Satu Hati Mencerdaskan Bangsa ini diikuti oleh 7 Sekolah Menengah kejuruan binaan Honda adalah : 

1. Sekolah Menengah kejuruan Negeri 1 Empatlawang, 
2. Sekolah Menengah kejuruan Lingua Prima Indralaya, 
3. Sekolah Menengah kejuruan Negeri 1 Lahat, 
4. Sekolah Menengah kejuruan Negeri 2 Palembang, 
5. Sekolah Menengah kejuruan Utama Bakti Palembang, 
6. Sekolah Menengah kejuruan Bukit Asam Tanjung Enim, 
7. Sekolah Menengah kejuruan PALI. 

Masing-masing 2 finalis dari 7 sekolah (Total 14 finalis) ini mewakili sekolahnya di final regional bertempat di Main Dealer Training Center Astra Motor Sumsel pada Jumat-Sabtu, 22-23 April 2016.

“Melalui acara ini kami mengharapkan sanggup menjaring bibit-bibit mekanik handal dari Sekolah Menengah kejuruan binaan TSM Honda”, ujar Hery Suryo, Technical Service Sub Dept Head Astra Motor Sumsel.

Sementara itu, Tri Iwantoro, Technical Service Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan, jumlah Sekolah Menengah kejuruan binaan Honda di Sumatera Selatan untuk jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda akan terus bertambah. Tahun 2016 ini, direncanakan akan ada 5 Sekolah Menengah kejuruan tambahan, total akan ada 12 Sekolah Menengah kejuruan TSM Honda.

“Sebelumnya total 280 penerima mengikuti seleksi tahap 1 dengan proses ujian tertulis dan praktik di sekolah masing-masing. Semua materi uji sudah distandarkan oleh pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM)”.

“Sementara untuk di final regional ini 14 finalis melalui materi uji kompetensi adalah Teori Pengetahuan Technical Skill, Prakitk Kerja Meja (meliputi uji Engine, Chasis, dan Electrical) serta Trouble Shooting (analisis dan perbaikan pada unit sepeda motor yang rusak).

Semua penerima di dalam kompetensi ini diberi waktu untuk menuntaskan setiap ujian yang dilalui dan pada jadinya akan terpilih yang terbaik.

Close Menu