Jembatan Ampera

Yang paling populer mengenai tempat pariwisata palembang Indonesia yaitu Jembatan Ampera. Jembatan Ampera yaitu sebuah jembatan yang terdapat di sentra Kota Palembang, Jembatan Ampera yang telah menjadi semacam lambang kota palembang ini menghubungkan kawasan seberang ulu dan seberang ilir yang dipisahkan oleh sungai musi yang merupakan salah satu sungai terpanjang di indonesia.

Yang paling populer mengenai tempat pariwisata palembang Indonesia yaitu Jembatan Ampera Jembatan Ampera
Jembatan Ampera – Pariwisata Palembang Indonesia
Pembangunan Jembatan Ampera dimulai pada bulan april 1962, sesudah menerima persetujuan dari presiden Soekarno. pada awalnya, jembatan dengan panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter ini disebut jembatan bung karno dan secara resmi dibuka pada tanggal 30 september 1965 oleh Let. Jendral Ahmad yani. Namun, sesudah kekacauan politik pada tahun 1966, ketika gerakan anti-Soekarno berdegung kuat, jembatan itu berganti nama menjadi Jembatan Ampera yang merupakan abreviasi dari amanat penderitaan rakyat (AMPERA).
Yang paling populer mengenai tempat pariwisata palembang Indonesia yaitu Jembatan Ampera Jembatan Ampera
Jembatan Ampera Tempo Dulu – Pariwisata Palembang Indonesia
Pada awalnya bab tengah jembatan Ampera yaitu di antara dua menaranya sanggup di angkat ke atas. Ketika bab tengah jembatan diangkat, kapal dengan lebar 60 meter dan lebar maksimum 44,50 meter sanggup melewati bab bawah jembatan ini secara memotong. Dan ketika bab tengah jembatan ini tidak diangkat atau posisi normal, tinggi kapal yang sanggup lewat di bawah Jembatan Ampera ini hanya sebatas sembilan meter di atas permukaan air. Sayangnya, dikala ini mesin pengangkat bab tengah jembatan ampera sudah tidak berfungsi lagi. Sejak tahun 1970, kegiatan turun naik bab tengah Jembatan ini memang sudah tidak dilakukan lagi. Alasannya, waktu yang dipakai untuk mengangkat bab tengah jembatan ini dianggap mengganggu arus kemudian lintas di atasnya.
Jembatan Ampera berada berdekatan dengan Benteng Kuto Besak (BKB) yang merupakan bab dari wisata Palembang Indonesia lainnya. Dari benteng kuto besak inilah kita sanggup melihat betapa kokohnya Jembatan Ampera. Di malam hari Jembatan Ampera tampak indah sekali dengan gemerlap lampu – lampu hiasnya, hal itulah yang menjadi penyempurna keindahan wajah kota palembang.
Close Menu