Kuliner Di Palembang

Jika anda ingin berburu daerah wisata di Palembang, sangat disayangkan sekali bila anda tidak berburu kuliner di Palembang juga. Karena sudah menjadi diam-diam umum, bahwa Palembang tidak hanya populer dengan sungai musi dan jembatan amperanya saja, tetapi juga kaya akan masakan tradisional yang memanjakan lidah. Ini ialah beberapa daftar masakan khas Palembang yang wajib anda cicipi.

Pertama, pempek. Rasanya ada yang kurang bila anda liburan ke Palembang, tetapi anda belum makan kuliner khas Palembang yang sudah populer di Nusantara ini. Karena tak hanya orang orisinil Palembang yang ketagihan dengan kuliner satu ini, tetapi touris-tourispun sudah banyak yang memuji kuliner asli  Palembang satu ini. Sekarang pempek telah hadir dengan banyak sekali fariasi rasa. Mulai dari pempek lenjer, pempek telor, pempek pistel, pempek adaan, pempek kulit, pempek kerupuk, dan masih banyak lagi. Biasanya pempek dinikmati dengan cuka.

Jika anda ingin berburu daerah wisata di Palembang Kuliner di Palembang
Pempek – Kuliner di Palembang
Kedua, Model. Model yang di maksud di sini bukan seseorang yang sedang berlenggak lenggok  atas panggung, tetapi ini ialah kuliner khas Palembang yang sama menyerupai pempek berbahan dasar ikan. Tetapi model mempunyai tekstur yang lebih lembut dengan isi tahu di dalamnya. Dan kini telah hadir fariasi baru, yaitu isi telur rebus. Biasanya model dinikmati dengan kuah kaldu khas yang mantap sekali.

Jika anda ingin berburu daerah wisata di Palembang Kuliner di Palembang
Model – Kuliner di Palembang
Ketiga, tekwan. Tekwan sanggup dikatakan adiknya model. Mengapa? Karena tekwan hampir menyerupai dengan model. Sebab dinikmati dengan kuah kaldu khas yang sama menyerupai model. Yang berbeda hanya dari bentuk dan teksturnya saja. Tekwan mempunyai bentuk yang kecil-kecil tanpa isi dengan tekstur yang kejal.

Jika anda ingin berburu daerah wisata di Palembang Kuliner di Palembang
Tekwan – Kuliner di Palembang
Keempat, mie celor. Dari bahasa Palembang, celor itu berarti diseduh. Selain mie, di dalam kuliner satu ini terdapat juga tauge, irisan telur rebus, dan dinikmati dengan kuah santan kaldu udang dengan irisan daun kucai dan bawang goreng di atasnya. Biasanya mie celor ini menjadi sarapan untuk masyarakat Palembang.

Jika anda ingin berburu daerah wisata di Palembang Kuliner di Palembang
Mie Celor – Kuliner di Palembang
Kelima, kuliner di Palembang tak hanya kaya akan makanan, Palembangpun mempunyai minuman khas yang membangkitkan selera, yaitu es kacang merah. Biasanya es kacang merah ini di jual dipinggir-pinggir jalan. Kacang merah yang telah direbus disajikan dengan santan khas dan gula merah yang nikmat, tak ketinggalan es yang menambah kenikmatan ketika meminumnya dingin-dingin.

Es Kacang Merah – Kuliner di Palembang

sewa mobil palembang telaga putra rental mobil

Close Menu