Lamborghini Gallardo

Lamborghini Gallardo adalah kendaraan beroda empat sport dua pintu yang diproduksi oleh Lamborghini. Gallardo adalah Model Lamborghini yang paling banyak diproduksi sampai dikala ini, dengan lebih dari 10.000 unit pada tujuh tahun pertama produksi . Mobil ini dinamai dari generasi terkenal langgar banteng.

Gallardo mempunyai dua pilihan transmisi, yaitu (H-Box) konvensional enam kecepatan transmisi manual, dan enam kecepatan elektro-hidrolik yang dikendalikan semi-otomatis pengguna robotized, adalah E-gear”. “E-gear” memungkinkan pengemudi untuk membuat perpindahan transmisi jauh lebih cepat daripada transmisi manual. Pengemudi mengganti transmisi ke atas dan ke bawah melalui padle shift di belakang kemudi, tetapi juga dapat mengubahnya ke mode otomatis.

Untuk MY2006 (diluncurkan pada simpulan 2005) Lamborghini memperkenalkan banyak perubahan ke mobil untuk melawan beberapa kritik mengumpulkan dari pers dan pemilik. Ini berasal dari Gallardo edisi terbatas SE. Sistem pembuangan berubah menjadi lebih sporty satu (termasuk penutup untuk membuatnya lebih tenang di sekitar kota), suspensi direvisi dan rak kemudi baru dipasang, tenaga mesin meningkat sebesar 20 bhp maksimum 512 daya kuda (382 kW), perubahan terbesar adalah menurunkan keseluruhan dari gearing terutama dalam 1 hingga 5. Hasilnya adalah mobil yang jauh lebih baik, itu handling dan menikung lebih baik, dan terdengar lebih baik di bawah kecepatan penuh.

Mobil sport Audi R8, yang diluncurkan pada awal tahun 2007, didasarkan pada platform Gallardo, dan memakai mesin 4,2 liter V8 menggantikan Gallardo V10 untuk menghindari bersaingnya langsung dengan Gallardo. Pada bulan Desember 2008, Audi meluncurkan Audi R8 V10, dengan versi detuned mesin Gallardo, ditempatkan antara R8 V8 dan Gallardo.

Untuk model tahun 2008, fitur ditambahkan ke Gallardo termasuk komputer onboard, konektivitas iPod dengan USB, kap mesin transparan, Qcitura jahitan yang awalnya hanya sanggup ditemukan pada model Nera, dan krom soft-top pada Spyder.

 Lamborghini Concept S (2005)
Ini yakni kendaraan konsep yang bertumpu pada Gallardo kontemporer, tetapi tanpa atap. Mobil ini dirancang oleh Luc Donckerwolke, Kepala Desain Lamborghini.

Mobil ini diresmikan pada tahun 2005 di Geneva Motor Show.

SE (2005)

 
Gallardo SE (Special Edition) yakni versi (250 unit) terbatas diperkenalkan pada simpulan 2005. SE dibedakan
eksterior dari Gallardo biasa dengan mempunyai atap hitam dua-nada denah warna serta dirancang khusus “Callisto” rims bersepatu dengan ban Pirelli. Perhatikan, bahwa Gallardo SE hanya bisa dipesan di pilihan yang sangat kecil warna eksterior: dua warna abu-abu serta putih (Balon putih), kuning (Giallo Midas), Orange (Arancio Borealis) dan hijau (Verde Ithaca)2006 Verde Ithaca Gallardo SE Interior.SE Gallardo dilengkapi dengan interior two-tone. Semua pipa dan jahitan pada kulit kualitas ultra dijalankan dalam warna yang sama dengan bodywork dari mobil. Bagian tengah dari dingklik selesai dalam aba-aba warna upholstery dan bahkan floormats hitam mempunyai batas aba-aba warna.Sebuah kamera spion juga problem standar di Gallardo SE, menyerupai sistem multimedia dan sistem navigasi. Suspensi olahraga dan epilog langsung juga tiba dengan mobil, tapi ada pilihan lain masih yang tersedia, menyerupai gigi-E, yang menampilkan sebuah ‘dorong’ mode untuk mengatakan percepatan bahkan lebih mengesankan dengan meningkatkan gearchange melalui roda gigi yang berbeda.Ini “dorong” mode secara otomatis revs kendaraan beroda empat hingga 5.000 rpm, menjatuhkan kopling melibatkan semua empat roda dalam kelelahan terkontrol, dan menjamin kendaraan beroda empat melaksanakan percepatan maksimum. Ini “peluncuran” hanya membutuhkan sopir untuk melibatkan “dorong” mode dan menginjak pedal gas, menyerupai dengan teknologi peluncuran di BMW M3, Ferrari 360 F1 dan F430, serta pra-2008 Formula 1 mobil.

Nera (2007)Lamborghini Gallardo Nera 

Gallardo Nera (Special Edition) yakni versi (185 unit) terbatas coupe Gallardo kontemporer diperkenalkan di Paris Motor Show. Mobil itu dirancang untuk menampilkan pilihan pembiasaan yang tersedia untuk pelanggan dalam jadwal perorangan pribadi.Para Nera fitur panel khusus matte benda hitam, dan hanya tersedia dalam warna hitam-sebenarnya merupakan kombinasi dari Nero Serapis dan Nero Noctis. Kaliper rem yang dicat perak khusus, dan lampu belakang yang merokok semoga sesuai dengan denah cat gelap. Interior yang dijahit dari kontras tinggi kulit gelap dan putih di Q-Citura (permen berbentuk) mode. Penutup mesin beling tetap menjadi pilihan, bahkan pada Nera tersebut.Di antara Gallardo Nera diproduksi, 60 ditakdirkan untuk pasar Amerika dan 91 yang dijual di Eropa. 

Gallardo Spyder (2006-2008)Lamborghini Gallardo SpyderProduksi spyder Gallardo model ini diresmikan pada Los Angeles Auto Show pada Januari 2006. Hal ini dianggap oleh perusahaan untuk menjadi model yang sama sekali baru, dengan 520 PS (382 kW, 513 hp) dan lebih rendah-rasio enam kecepatan transmisi manual. Soft top sepenuhnya ditarik.Aerosmith drummer Joey Kramer yakni orang pertama di Amerika Utara untuk mengambil pengiriman Spyder Gallardo.Gigi Atas presenter Jeremy Clarkson mengumumkan pada tanggal 18 Februari 2007 bahwa ia telah membeli sebuah Gallardo Spyder, menggantikan nya Ford GT. 



Racing (2007 -)Pada tahun 2007, Lamborghini Gallardo telah dimasukkan dalam FIA GT3, serta Championship Jepang SUPER GT di kelas GT300, semakin rendah dari dua kelas dalam seri.FIA GT3 kendaraan beroda empat itu dibangun dengan sumbangan dari Jerman Motorsport seorang andal Reiter Engineering, yang sebelumnya menciptakan Murcielago GT1 dan Diablo GTR super Trophy pembalap. Semua aerodinamis ekstra itu bolt-on bagian, sesuai dengan biaya yang efektif peraturan yang berarti kendaraan beroda empat selesai harus sangat menyerupai jalan-akan pasangannya. Brembo balap rem dan roda Racing OZ juga ditambahkan. Tetap All-Wheel-Drive. Ini menghasilkan 512 tenaga kuda rem (382 kW) @ 7800rpm dan torsi 376,2 lb.ft dari @ 4500 rpm, nyaris tidak lebih dari kendaraan beroda empat jalan, dan hanya sebagai akhir dari menambahkan balap unsilenced knalpot sistem dan pendinginan yang lebih baik.Mobil SUPER GT harus sesuai dengan peraturan yang agak berbeda. Bisa menghasilkan tidak lebih dari 300PS (295 bhp/224 kW) dan harus Rear-Wheel-Drive. Daya dibatasi oleh pembatas air ditempatkan dalam mesin bay. Gearbox yakni 6-Kecepatan sekuensial twin-clutch setup. Peraturan mengenai aerodinamika yakni jauh lebih longgar daripada yang di FIA GT, yang berarti kendaraan beroda empat SUPER GT mempunyai aero lebih maju, termasuk sayap belakang yang lebih besar. Butuh beberapa dikala untuk menjadi kompetitif, hanya menjadi konsisten di puncak ekspresi dominan 2009. 

LP 560-4 Super Trofeo (2009 -)

Lamborghini memperkenalkan apa yang disebut dengan ‘Tercepat satu menciptakan seri di dunia’, menampilkan 570 bhp, All-Wheel-Drive ras siap versi dari Gallardo LP 560-4 lebih baru. Seri ini didukung seri ras Eropa menyerupai Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM), FIA GT Series dan Touring Dunia Mobil Championship (WTCC), menampilkan 18 ras secara keseluruhan dan mempunyai jaringan 30-mobil yang terdiri dari tim privateer serta tim biro Lamborghini dan satu pabrik yang menampilkan tim tamu driver [9]. Superleggera (2007-2008)Artikel utama: Lamborghini Gallardo SuperleggeraSebuah versi dari Gallardo, yang dijuluki Superleggera (super ringan), diluncurkan di 2007 Geneva Auto Show diduga sebagai persiapan berikutnya Scuderia Ferrari 430. [Kutipan diperlukan] Superleggera membayar upeti kepada model produksi Lamborghini pertama, 350GT populer , yang dirancang dan dibangun oleh Carrozzeria Touring di Milan, sebuah perusahaan yang baru-baru Coachbuilding ulang kegiatannya. Lamborghini Gallardo tidak mempunyai badan Superleggera gaya dibangun, hanya nama. [10]Asupan perbaikan mesin, knalpot dan ECU tambah 10 PS (7 kW, 10 hp) untuk total 530 PS (390 kW, 523 hp). The 6-speed e-gigi transmisi, biasanya pilihan US $ 10.000, kini tiba sebagai standar. Sebuah gearbox manual 6-kecepatan masih ditawarkan sebagai pilihan tanpa biaya.Superleggera ini lebih ringan dari Gallardo dasar dengan 100 kg (220 lb) (70 kg (150 lb) dalam model AS) dari 1.430 kg (£ 3200) melalui penggunaan panel serat karbon untuk diffuser belakang, undertray, para spion- cermin perumahan, panel interior pintu, terowongan pusat, epilog mesin, titanium mur roda, olahraga serat karbon dingklik dengan Alcantara.Pilihan warna termasuk Midas Kuning, Borealis Orange, Telesto Gray dan Noctis Hitam. Kendaraan ini diresmikan pada 2007 Geneva Auto Show. Harga penuh untuk Superleggera dengan segala sesuatu di atasnya berjalan selama lebih dari $ 260.000. Lamborghini mulai mengatakan Superleggera Gallardo pada Juni 2007. Pada Maret 2008, Lamborghini mengumumkan bahwa mereka telah berhenti produksi Superleggera Gallardo [14] Selama hidupnya produksinya, 173 diproduksi, dengan 10 di putih, 34 dalam abu-abu, 37 dalam warna hitam, 45 di kuning, oranye dan 46 di 1. itu kustom dicat pink dan 1 yakni dikustomisasi putih dan karbon milik Arabazo, baik yang dimiliki di London .
  

Lamborghini Gallardo LP 560-4

Lamborghini Gallardo LP 560-4 
Hal ini didukung oleh V10 5.2L gres dengan injeksi langsung, dengan daya dan torsi meningkat. Mesin sebelumnya memakai crankshaft dengan crankpins split untuk silinder yang berlawanan untuk mengatakan interval bahkan menembak dengan sudut 90 ° Lamborghini dianggap perlu untuk menjaga sentra gravitasi rendah. Namun, desain crankshaft tidak terlalu kaku menimbulkan getaran yang interval penembakan merata-spasi itu dimaksudkan untuk berhenti. Silinder sebaliknya Gallardo mengembangkan crankpin umum, menyerupai yang V8 khas. Pilihan transmisi termasuk enam kecepatan manual atau enam kecepatan E-gear, dengan E-gear direvisi untuk mengubah gigi oleh pemilih rotasi bukannya gerakan kedepan / belakang, yang mengatakan pergeseran 40% lebih cepat. E-gear juga menambahkan pengaturan Corsa dan Thrust Modus sistem peluncuran kontrol.Mobil itu juga 20 kg (44 lb) lebih ringan dari 2008 dasar Gallardo. Perubahan lain mencakup bumper depan gres dipengaruhi oleh Murcielago lampu dan eksterior dipengaruhi oleh Reventón Lamborghini.Gallardo LP 560-4 mempunyai harga dasar US $ 205.000, Rp.6,000,000,000. tetapi bisa lebih dari $ 220.000 , Rp6,600,000,000. dengan e-gear, rem keramik karbon, paket interior karbon, navigasi dan pilihan lainnya  Pilihan pabrik lainnya tersedia dengan jadwal perorangan pribadi.. Versi Inggris mempunyai MSRP sebesar £ 147,330.00 ($ 235.730 USD), termasuk sistem pelacakan NavTrak kendaraan dan pengiriman paket.Kendaraan ini diresmikan pada 2008 Geneva Auto Show. Dalam sebuah episode dari Top Gear, LP 560-4 berhasil pangkuan 1:19.5, lebih cepat dari Ferrari F430 Scuderia.LP 560-4 produksi pertama dibangun dengan sumbangan seorang wartawan Majalah Otomotif. Mobil AS pertama yang dijual di Ras Tahunan ke-16 untuk Menghapus lelang amal MS sebesar $ 270.000 untuk mantan Jeans Agama Benar co-founder/co-creator Kymberly Emas dan produser musik Victor Newman. 

LP 560-4 Spyder (2008 -)

LP 560-4 Spyder in Jakarta, Indonesia

 Lamborghini Gallardo LP 560-4 Spyder ini diresmikan pada 2008 LA Auto Show. LP 560-4 Spyder mempunyai kecepatan tertinggi sedikit lebih terbatas daripada coupe 560-4 LP. Drop-atas batas kecepatan tertinggi versi untuk sekitar 322 km / jam. Atap convertible tiba dalam 4 warna. 

 

Super Trofe

Super Trofeo (2009)
Ini yakni versi (30 unit) yang terbatas yang dirancang untuk Lamborghini Blancpain Super Trofeo satu menciptakan seri balap. Serial ini dimulai pada bulan Mei 2009.Super Trofeo kendaraan beroda empat balap ini didasarkan pada Gallardo LP 560-4 kendaraan beroda empat sport, tapi dengan sasis ulang dan injeksi langsung mesin V10 rated 570 PS (419 kW, 562 hp) dengan rasio kompresi lebih tinggi 12.5:1, variable valve timing . Mobil ini mempunyai berat kering 1.300 kg (2.900 lb). E-gigi transmisi standar.Super Trofeo kendaraan beroda empat dan bab biaya paket € 200.000 (US $ 284.300) (Rp.7,800,000,000. plus pajak, yang tersedia melalui dealer Lamborghini, dengan dukungan dan bab lintasan penjualan.

Mobil mengatur waktu putaran tercepat di Sirkuit Vallelunga, dengan Giorgio Sanna sebagai sopir. 

LP 550-2 Valentino Balboni (2009) 

LP 550-2 Valentino Balboni


Ini yakni versi terbatas (sampai 250 unit) berjulukan sesudah driver Lamborghini tes Valentino Balboni. Mesin dinilai pada 550 PS (405 kW, 542 hp). Kendaraan ini mempunyai bobot kering 1.380 kg (3.000 lb). Berbeda dengan line-up kontemporer, model ini yakni roda belakang (karena sistem all-wheel drive standar telah dihapus). Ini yakni Gallardo pertama yang memakai 2 wheel drive.Pengaturan CORSA ESP memungkinkan sudut pergeseran yang lebih besar atas model biasa.Fitur lain termasuk opsional dikalibrasi ulang e-gear transmisi, dipugar slip differential terbatas 45%, jok kulit gelap penuh dengan strip warna putih, Polar putih konsol tengah, garis di tengah-tengah mobil, dan lencana di bawah jendela sebelah kiri beruang tanda tangan Valentino Balboni dan jumlah produksi mobil.Lamborghini LP 550-2 Valentino Balboni bisa mencapai kecepatan tertinggi 199 mph dan mencapai 0-100 km / jam dalam 3,9 detik. Kendaraan ini mempunyai MSRP sebesar € 162,000 (Eropa), £ 137.900 (Inggris), $ 219.800 (US). Pada tahun 2009, kendaraan beroda empat ini menentukan kendaraan beroda empat Top Gear of the year; Richard Hammond tanpa ekspresi: “Kami terkesan dengan warnanya, yang mesin V10, roda belakang nya, kebiadaban knalpot, dan warnanya.”LP  

(2010)LP 570-4 Superleggera

LP 570-4 Superleggera in Jakarta, Indonesia

 Pada bulan Maret 2010, Lamborghini mengumumkan rilis dari LP 570-4 Superleggera – versi ringan dan lebih berpengaruh dari Gallardo LP 560-4. Serat karbon dipakai secara luas di dalam dan luar untuk mengurangi beratnya hanya £ 2.954 (1.340 kg) – cukup untuk menciptakan LP 570-4 yang paling ringan jalan akan Lamborghini dalam jangkauan.Mesin 5.2 liter V10 menghasilkan 562 tenaga kuda, dan sanggup melaksanakan perjalanan dari nol hingga 100 km / jam (62 mph) dalam 3,4 detik, hingga 202 mph (325 km / jam) kecepatan tertinggi.
 

LP 570-4 Spyder Performante

LP 570-4 Spyder Performante
Pada bulan November 2010, Lamborghini mengumumkan LP 570-4 Spyder Performante – versi convertible dari LP 570-4 Superleggera. Seperti biasa, bab konversi menciptakan Performante Spyder lebih berat dari coupe Superleggera (sampai £ 3.275 (1.486 kg) dari £ 2.954 (1.340 kg) di Superleggera), tetapi Lamborghini telah mengambil langkah komplemen untuk menjamin Spyder masih £ 143 (65 kg) lebih ringan dari Gallardo Spyder standar.Menggunakan tenaga kuda 562 yang sama 5.2 liter V10 dari LP 570-4 Superleggera, Spyder pergi dari nol hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 3,9 detik . 

Bicolore Edition

Bicolore Edition

 Versi terbaru dari Gallardo, yang dirilis pada simpulan 2010, yakni edisi Bicolore menampilkan pekerjaan dua nada cat unik. Mobil itu hanya tersedia di oranye, kuning, perak, putih atau biru dengan atap hitam dengan paduan unik Skorplus rims. Mobil ini didukung oleh mesin V10 yang sama baik dalam konfigurasi drive roda dua atau roda empat.  Singapore Limited edtion (2011)Singapore Limited Edition Gallardos dibangun untuk merayakan 10 tahun kehadiran Lamborghini di Singapura. Mobil-mobil didasarkan pada LP550-2s, dan 11 unit yang diproduksi; 5 menjadi putih, 5 menjadi hitam dan unit pertama selesai pada Verde Ithaca. Singapore Limited Edition kendaraan beroda empat sport LP570-4 interior dan eksterior panel, dengan roda dari [Balboni] edisi dan Limited Edition Singapura lencana. SGD $ 10.000 dari penjualan masing-masing dari kendaraan beroda empat hitam dan putih disumbangkan ke Waktu Sekolah Selat Dana Uang saku] untuk membantu siswa yang tidak bisa di Singapura.PenggantianDengan peluncuran Aventador untuk menggantikan Murcielago, rumor penggantian Gallardo tinggi dalam agenda. Lamborghini Gallardo mengumumkan bahwa akan digantikan dengan kendaraan beroda empat berjulukan Cabrera yang mungkin pak V10 supercharged kemasan 592 tenaga kuda rem mungkin (441 kW, 600 PS). Para Cabrera juga akan menampilkan Carbon Fibre reinforced plastic (CFRP) bab yang akan membantu untuk mengurangi berat total mobil. Empat-Wheel drive juga sedang dipertimbangkan. Nama diklarifikasi akan ‘Cabrera LP 600-4.

Close Menu