Lamborghini Huracán

Lamborghini Huracán

Lamborghini merupakan kendaraan beroda empat harapan semua orang, menciptakan kendaraan beroda empat yang melihatnya terkesan dengan desain ekstrimnya. Salah satunya ialah Lamborghini Gallardo. Setelah lebih satu dekade diprduksi menemani Flagship-nya dari Murcielago sampai Aventador. Di Indonesia Supercar ini banyak digemari oleh para pecinta kendaraan beroda empat Si Banteng Mengamuk ini, mungkin alasannya harganya lebih murah dengan harga sekitar 5,8 miliar “Mungkin” dibandingkan saudaranya Murcielago, Aventador(9,4 Miliar). Namun, performanya tidak diragukan lagi, ketika Jeremy Clarkson pada program Top Gear menguji kendaraan beroda empat ini beliau berkata “This is still very Lamborghini”. Versi ter-anyar yaitu menuggang mesin 5.2 L V10 sanggup menghasilkan 560ps (552hp) @8250 rpm, dalam mode Corsa ” thrust control 0-100km/jam dalam 3,6 s dan top speed 325km/h, ini bukan main-main.

Namun Galardo sudah berada pada ujung kehidupan. Tahun depan Lamborghini Gallardo sudah pensiun dan segera digantikan si”muda” yang berjulukan Lamborghini Huracán, bila tidak salah nama ini diambil dari nama sebuah banteng di negara spanyol, pada kejayaannya tahun 1897 pada ketika pertarungannya di Alicant.

Lamborghini menunjukkan Jantung yang sama pada pendahulunya, yaitu dengan memakai mesin 5.2 L V10, namun mengkasilkan lebih besar yaitu 610 ps (600 hp). Lamborghini meng-klaim berat kosong kendaraan beroda empat ini hanya 1,422kg 147kg lebih ringan dari Gallardo, sehinnga kendaraan beroda empat ini sanggup ber-akselerasi 0-100km/jam hanya 3,2 detik ber-arti kendaraan beroda empat ini 0,4 detik lebih cepat dari Gallardo dan top speed 325km/jam “Mungkin lebih”.

Body Style, terinspirasi dari Aventador, Huracán memiliki desain yang lebih ekstrim. Lampu depan yang mirip dengan Aventador, dengan ciri khas lampu LED berbentuk karakter “y”, tapi Huracán punya dua. Hidungnya di buat lebih aero dinamis dan menambah kesan “Garang”.Interior dibalut oleh kain kualitas tinggi dan serat karbon, interiornya mirip dengan Aventador, mungkin hanya Center console atau dasbor tengah yang lebih ibarat karakter “L”. Di samping, kita melihat garis tubuh lebih tajam, tapi tidak terlihat lubang pendinginan mesin besar disamping yang terlihat pada Gallardo dan Aventador. Ternyata lubang nya tersebut berada di bab bawah pintu, mengikuti abang Aventador, Murcielago.Di belakang melihat transparan kap mesin, kali ini dengan diberi sedikit detail mirip lubang ventilasi di pinggir kap mesin. Lampunya belakang kali ini mengikuti gaya Lamborghini concept, sama mirip lampu belakang Veneno, Egoista dan Urus, hanya satu karakter “y”. Huracán akan diperkenalkan pada Geneva Auto Show 2014 di Swiss, dan akan di produksi masal dan dijual pada animo semi tahun 2014. Indonesia kebagian jatah tamat tahun ini.

Walaupun Gallado pensiun, tapi Gallardo tetap menjadi kendaraan beroda empat ter-indah yang pernah aku lihat, dan masih mengharapkan kendaraan beroda empat ini ada di halaman depan rumah saya…hahahaha…

Bagi2 informasi nih… kendaraan beroda empat super ini bakal tiba ke Indonesia bulan April ini, dan akan di jual kira kira Rp8,2 Miliar Off the road… siap-siap aja…!!

Close Menu