Membuat Label Dengan Html

 ternyata label di dalam blog kita mengandung problem tentunya dengan SEO dan Validnya Membuat Label Dengan HTML

Apa kelebihan Membuat Label dengan HTML? Demi menciptakan valid HTML template, sekaligus membahas SEO Friendly, ternyata label di dalam blog kita mengandung problem tentunya dengan SEO dan Validnya. Nah untuk menyikapi hal tersebut mari kita optimalkan blog kita dengan menciptakan label dengan HTML
Nah mari kita bahas satu persatu.
1. SEO
Untuk blogger kaitannya antara SEO dengan Label ialah jauh sekali. Saya baca di blognya juragan, bahwa memasang link label di postingan untuk problem SEO ialah pekerjaan yang sia-sia. Nah hal ini cukup beralasan, lihat URL label di bawah ini :

http://sejutatrik.blogspot.com/search/label/SEO

di link label SEO di atas tidak akan saling berkaitan, sebab label tersebut memakai search untuk menampilkan URL. Jika kita memasang url label, akan sia-sia. Maksudnya walaupun kita menaruh puluhan link label ke dalam posting, hingga selesai zaman gak akan saling berkaitan. Benar bukan?
2. Valid
Ternyata sesudah aku cek di validator V3, problem yang ditimbulkan untuk label ialah eror untuk & dan lain-lain. Coba perhatikan blognya hendro prayitno, deconstruction code, chilarsip, dll. Sebagian besar blog yang valid HTML5 tidak menaruh label dalam sidebar. Dengan kata lain blog yang valid HTML5 memakai Template 1 Kolom.
Nah kini kita ganti label bawaan blogger dengan HTML. Caranya cukup gampang yaitu mengganti navigasi di penggalan Edit HTML menjadi Widget di sidebar.
Caranya cukup mudah, Silakan copas instruksi yang ada di bawah ini ke dalam Widget atau Add Element blog sobat.

<div id=”tabs”> 
<ul> <li><a href=”http://status-status-lucu.blogspot.com/”><span>Label 1</span></a></li> 
        <li><a href=”http://status-status-lucu.blogspot.com/”><span>Label 2</span></a></li> 
        <li><a href=”http://status-status-lucu.blogspot.com/”><span>Label 3</span></a></li> 
        <li><a href=”http://status-status-lucu.blogspot.com/”><span>Label 4</span></a></li>
</ul> </div>

DEMO

Jika dirasa sudah berjalan sukses, hapus label bawaan blogspot.
Tidak semua template mendukung cara ini, silakan saja sesuaikan dengan sajian di penggalan edit HTML teman masing-masing. Hasil label dengan HTML di atas masih sederhana dan efeknya tergantung bawaan template teman blogger semua.
Nah agar dengan menciptakan label dengan HTML dapat mengurangi error di blog sobat. Selamat berjuang!
Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger
Close Menu