Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger

Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger
Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger yaitu perjuangan mendekatkan blog kita di mata Search Enginge ibarat Google. Sitemap blogger ini berfungsi untuk menginformasikan kepada Google (Bukan daftar isi untuk pembaca) biar artikel gres kita segera di indeks oleh Google. Seperti kita tahu bahwa akhir-akhir ini peringkat artikel sering tidak menentu. Seperti kontes SEO yang saya ikuti ternyata sesudah dicek di SEOserp.com ternyata tidak masuk 1000 besar. Ah payah!
Menurut Digital Inspiration pentingnya menciptakan sitemap untuk blogger yaitu :

“Memiliki sebuah Google Sitemap tidak menjamin daftar tinggi untuk halaman web Anda dan ini dimaksudkan untuk menguntungkan pemilik situs, pengguna dan mesin pencari Google Dengan mengaktifkan situs Pemilik atau pengelola web untuk meng-upload dan. Memprioritaskan halaman halaman Google sanggup spider lebih cepat daripada mengandalkan Googlebot menemukan halaman gres atau diperbarui.

Dengan milyaran halaman ke indeks sanggup memakan waktu dan Google mungkin akan ketinggalan atau tidak halaman indeks secara sempurna waktu. Menggunakan teknologi Sitemap Google berharap untuk menunjukkan pencarian yang lebih baik untuk penggunanya.

Masuk nalar total untuk mendorong link gres untuk pengguna dengan cepat. Kami tidak ingin menunggu pada mesin untuk menunjukkan hasil – kami ingin mendapat konten ke dalam mesin lebih cepat. Setiap kali hal itu mungkin, kami menentukan untuk mendorong konten daripada memilikinya ditarik. Yang memberi kita pengalaman yang lebih interaktif dengan Google. ” 

 Pernyataan di atas dikemukakan Marshall Simmonds, Search / Kepala SEO di The New York Times / About.com (melalui PDF).

Dengan rujukan tersebut terang bahwa penggunaan sitemap untuk blogger yaitu penting untuk memperkuat SEO Blog kita. Untuk menciptakan sitemap khusus google ini kita memakai Sitemap Generator. Adapun cara yang kita lakukan untuk menciptakan sitemap otomatis Ping untuk blogger yaitu : 
2. Hasilnya ibarat gambar di atas, maka kita tinggal memasukkan alamat blog kita. Contoh : http://sejutatrik.blogspot.com/
3. Klik Create Sitemap
4. Copy paste semua instruksi yang diberikan oleh Tools tersebut
5. Masuk ke Blogger (Tampilan Baru Blogger)
6. Setting
7. Klik Search Preference
8. Klik Custom Robots.TXT
9. Klik Yes jikalau belum diaktifkan
10. Akan muncul kotak/teks area dan pastekan semua instruksi di sana
Contoh :
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://sejutatrik.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

11. Klik save dan menciptakan sitemap otomatis ping untuk blogger sudah selesai.
Keuntungan memakai sitemap untuk blogger ini yaitu kita tidak perlu memakai ping manual lagi. Semakin gampang dan simpel memakai blogger gres ini. 😀 Bagi sahabat yang ingin memakai ping secara manual sanggup melihat di ping service terbaik. Akhir kata semoga penggunaan sitemap ini lebih memperkuat SEO blog kita. Bagi sahabat yang sudah dari bulan kemudian memakai trik membuat sitemap untuk blogger ini silakan beri masukannya di kotak komentar!
Close Menu