Mengatasi Duplikat Title Komentar Blogspot

Mengatasi Duplikat Title Blog

Duplikat title atau judul ganda sanggup terjadi di potongan judul artikel blog maupun di area komentar blogspot. Artikel ini saya khususkan untuk membahas trik mengatasi judul ganda pada area komentar blogspot. Template bawaan blogger perlu sedikit penambahan fungsi biar konten ganda tidak terjadi. Kamu akan menemukan duduk perkara ini kalau sebuah artikel sudah memiliki komentar dan sudah diindeks tepat oleh mesin pencari. Sebagai teladan lain duplikat title dikala di Google Webmaster yaitu duduk perkara duplikat tag dynamic view.

Masalah duplikat title kalau diabaikan tidak begitu terlihat positif dampaknya, namun lakukan perubahan ini untuk memenuhi kualitas SEO blog kamu. Tehnik SEO ini ialah tehnik SEO On Page dan kalau tidak segera diperbaiki maka akan timbul duduk perkara gres pada Google Webmaster Tools serta besar lengan berkuasa pada kualitas internal blog itu sendiri.

Dari pengalaman saya google juga akan menambahkan isu lain terkait sebuah artikel dari area komentar juga. Artikel yang menerima banyak sekali komentar sanggup menambah kekuatan isu artikel. Itulah sebabnya pemilik blog sebaiknya selektif dalam mempublikasikan komentar pengunjung. Komentar pengunjung yang tidak berkaitan dengan artikel sebaiknya dihapus.

Lanjut pada pembahasan mencar ilmu tentang SEO untuk mengatasi duplikat title komentar, perhatikan alamat berikut : https://tiarapersadarentalmobil.blogspot.com//search?q=menghapus-dynamic-view-di-google serta https://tiarapersadarentalmobil.blogspot.com//search?q=menghapus-dynamic-view-di-google?showComment=1234567891011#[id komentator]dan[id posting]

Alamat pertama ialah alamat artikel blog kita sedangkan alamat kedua ialah alamat artikel dan sudah terdapat komentar terpublish. Keduanya sanggup dibaca oleh mesin pencari dalam satu halaman. Akan tetapi isyarat dalam komentar blogspot masih memakai tag yang sama dengan judul artikel. Itulah sebabnya banyak mesin pencari sanggup mengindikasi terjadi duplikat title.
Untuk mengatasi duduk perkara ini sanggup dilakukan dengan cara mengganti isyarat url permalink komentar blogger dengan isyarat custom.
Berikut caranya :

Cari isyarat berikut
<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'> <data:comment.timestamp/> </a>
Ganti dengan isyarat berikut
<b:if cond='data:post.commentPagingRequired'><a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'><data.comment.timestamp/></a><b:else/><a expr:href='data:blog.url +”#” + data:comment.anchorName’ rel=’nofollow' title='comment permalink'><data:comment.timestamp/></a></b:if>
Cara mencar ilmu SEO sederhana ini saya sudah buktikan dari beberapa tahun kemudian dan balasannya cukup untuk memperbaiki kesalahan tag title komentar blogger. Teman-teman sanggup mengecek problem duplikat title ini pada website www.spotibo.com

Close Menu