Pulau Damar – Wisata Halmahera Barat

Pulau Damar yaitu salah satu daerah wisata di Kabupaten  Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat

Pulau Damar yaitu salah satu daerah wisata di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Dinamakan “damar” bukan berarti banyak pohon damar di sini, pulau damar yaitu salah satu ikon wisata Desa Idamdehe.


Dari Desa Idamdehe pulau ini sanggup dicapai dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar 1 jam. Berdasarkan dongeng rakyat, pulau damar yaitu sebuah kapal perang yang dikalahkan oleh Saiya (salah satu orang yang mempunyai efek besar di Idamdehe) dan seiring dengan berjalannya waktu, kapal tersebut berkembang menjadi karang yang besar.

Di pulau ini anda sanggup melihat pemandangan yang sangat memukau, air maritim yang membiru terbentang di sekeliling pulau dan di sekitarnya terdapat batu-batu besar yang memperindah pemandangan di pulau ini. Selain melihat pemandangan yang indah, anda juga sanggup memancing ikan di sini.
Perjalanan darat menuju pulau ini cukup seru dan menantang, nah untuk Anda pecinta alam sejati, perjalanan darat ke pulau ini niscaya sangat cocok untuk anda, tebing yang terjal menunggu anda untuk ditaklukkan. 
Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini, silahkan kunjungi Desa Idamdehe dan hubungi kepala desa atau masyarakat sekitar untuk membawa anda.

Sumber: Blog Resmi Desa Idamdehe

Close Menu