Pulau Kakara – Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Kakara yakni daya tarik utama Kepulauan Tobelo Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)


Pulau Kakara yakni daya tarik utama Kepulauan Tobelo. Pulau Kakara berada di Wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pantai berpasir putih, air maritim sejernih kristal dan tempat pantainya yang diteduhi rimbunnya pepohonan menyebabkan Kakara sebagai tujuan wisata terkenal yang juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Di final pekan banyak turis lokal yang tiba ke sini untuk berenang.

Pulau Kakara merupakan tempat asal-mula budaya Hibualamo. Bagi anda penikmat wisata sejarah mampirlah ke pulau ini untuk melihat konstruksi awal rumah tabiat Hibualamo yang merupakan simbol pemersatu masyarakat Halmahera Utara. Penduduk Kakara sendiri sangat terkenal sebagai penari Cakalele yang piawai. Penduduk Kakara juga menyediakan guesthouse jika Anda ingin menginap di Pulau Kakara, mereka juga akan siapkan masakan khas untuk Anda.

Pulau Kakara yakni daya tarik utama Kepulauan Tobelo Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Untuk snorkeling dan diving, perairan di sekitar tanjung sebelah timur Kakara merupakan titik yang direkomendasikan. Pada waktu air sedang surut anda bahkan akan melihat karang-karang manis Kakara muncul ke permukaan. Saat Anda menyelam di perairan ini Anda akan disuguhkan dengan keindahan watu karang dan aneka macam jenis ikan yang berwarna-warni juga turut menemani Anda. Keunikan lain dari Pulau Kakara yakni banyaknya bintang maritim yang sanggup ditemukan di sini pada ekspresi dominan tertentu.

Pulau Kakara yakni daya tarik utama Kepulauan Tobelo Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)
Sumber: Leivischem [Federleicht]
Pulau Kakara merupakan satu dari formasi pulau-pulau di depan kota Tobelo yang sanggup ditempuh sekitar 15 menit dengan bahtera ketinting yang sanggup Anda temukan di pelabuhan Dufa-dufa yang melayari rute Tobelo-Kakara PP. Jika Anda bermaksud untuk juga menjelajahi pulau-pulau sekitarnya maka cara ternyaman yakni dengan menyewa bahtera ketinting berkapasitas 6 orang ataupun speedboat.

Close Menu