Weda Resort – Wisata Halmahera Tengah

 Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah


Weda Resort yaitu satu-satunya resor di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara. Weda Resort mengatakan pelayanan bagi para penyelam dan para pengamat burung. Tersedia bungalow yang terbuat dari bahan-bahan lokal yang membuat suasana ibarat di nirwana dan juga terdapat restoran yang terletak di sentra rumah yang menyediakan kuliner lezat, buah-buahan segar, sayuran dan daging, terutama seafood. Wisatawan yang menginap di resor tersebut secara pribadi berkontribusi untuk konservasi hutan dan terumbu karang dan pengembangan masyarakat lokal Sawai Itepo dan Desa Kobe.


Weda Resort menawarkan konsep Eco Resort yang ramah lingkungan ibarat memanfaatkan surya pemanas air untuk mengatakan sumber air panas di resor demi kenyamanan tamu, memanfaatkan mesin emisi tempel Ultra rendah untuk kapal menyelam, memanfaatkan tenaga surya dan baterai untuk menyediakan listrik di resor, memanfaatkan turbin angin untuk listrik top-up, dan sebagainya. Kualitas air minum juga terjamin dengan filter dan teknologi UV. Resor ini tanpa AC tetapi telah didesain dengan sedemikian rupa, sehingga pada ketika terik, ruangan tetap terasa sejuk. Tempat tidur dan kamar mandi di penginapan ini juga sesuai dengan standar yang ada di Hotel. Restoran di resor ini bebas rokok dan menyediakan sebagian besar kuliner Indonesia yang tanpa memakai MSG maupun minyak sawit dalam mengelola makanan. Makanan yang disediakan juga Halal, dan restoran ini juga membuat roti segar dan kentang goreng.


 Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah

Fasilitas yang disediakan Weda Resort:

Diving, Snorkeling, dan Melihat Lumba-lumba

Weda Resort menyediakan jasa untuk penggemar diving & snorkeling dan akan membawa Anda ke spot yang terbaik, sekitar 35 km (1 jam) dari resor ini. Akan tetapi jasa ini tidak tersedia dari 1 Juni sampai 15 September sebab kuatnya angin dan gelombang laut. Selain itu, Anda juga sanggup menyewa perlengkapan diving dan snorkeling di resor ini. Selain itu, Weda Resort juga siap membawa Anda untuk melihat lumba-lumba.

Beberapa spot diantaranya yang menjadi favorit:

House Reef di Weda Resort
Di tepi Weda Resort yang kedalamannya 2-8 meter, Anda akan menemukan karang yang indah dan banyak ikan. Khususnya: kuda laut, lobster besar dan small black tip sharks. House Reef yaitu zona larangan menangkap semenjak April 2011.

Pasir Putih
Pasir putih akan terlihat dari perahu. Di bawah permukaan terdapat taman karang yang luar biasa dimulai pada kedalaman 4 meter. Situs ini memperlihatkan pygmy seahorses dan long nose hawk fish, schooling jack fish dan bump head parrot fish. Perjalanan dari resor: 5 menit.

Airport Reef
Situs ini merupakan bentangan dangkal panjang terumbu karang di sepanjang pantai utara teluk Weda. Ini yaitu daerah yang tepat untuk melihat glass fish, cardinal fish, dan beberapa ratus spesies lainnya. Seperti Pasir Putih, Anda akan menemukan endemik Halmahera Walking Shark. Perjalanan dari resor: 10 menit.

Airport Critters
Baik siang dan malam hari, Anda sanggup menemukan daerah Bobbit Worms, Seahores dan makhluk lainnya di potongan bawah berpasir hitam ini. Perjalanan dari resor: 10 menit.

Tanjung Uli
Keragaman soft dan hard corals sangat besar di daerah ini yang merupakan rumah bagi jutaan glass fish. Ikan yang lebih besar, ibarat Black Snappers, Emperors, Bump head parrot fish dan lebih sanggup dilihat pada kedalaman snorkeling. Perjalanan dari resor: 20 menit.

Shark Mountain
Gunung ini di bawah air, yang terletak di air yang dalam, 11 kilometer dari pantai terdekat, daerah dangkal berada di 31 meter. Terdapat ikan hiu, schooling Jack fish, Barracudas, Napoleon wrasses, Tuna dan sebagainya.

Gemaf reef
Sebuah situs menyelam yang agak aneh. Di sini sangat gampang untuk melihat bagaimana karang sanggup tumbuh dalam deretan besar, kemudian mati, dan membentuk dasar dari karang baru, dan sebagainya. Spons besar membuat lanskap petualangan yang lebih besar. Perjalanan dari resor: 30 menit.

Gemaf Jetty
Baik siang dan malam, critters  menyelam di Selat Lembeh ini – ibarat substrat. Perjalanan dari resor: 30 menit.

Kawinet
Kumpulan ikan besar yang berburu atau diburu di lereng dengan potongan bawah berpasir putih dan deretan karang. Perjalanan dari resor: 35 menit.

Small & Big Gorango Reef
Gorango Reef sangat baik kalau Anda ingin melihat banyak ikan. Gorango yaitu kata setempat yang artinya hiu. Jarak dari resor ke Small Gorango Reef yaitu 50 menit. Sedangkan Big Gorango Reef tidak jauh dari lokasi tersebut, yakni 5 menit. Tempat ini merupakan daerah yang baik untuk eksplorasi.

Tanjung Nanas
Taman karang ini berada di pantai Barat, Teluk Weda. Jarak pandang kurang baik tetapi banyak hal yang sanggup dilihat di daerah ini. Perjalanan dari resor: 15 menit.

Mangroves
Di pantai selatan dari Weda Resort yang berjarak 12 kilometer dari kota Weda, terdapat mangroves di pesisir pulau kecil dan teluk dangkal. Terkadang jarak pandang sanggup sangat baik di perairan ini untuk acara diving. Anda juga sanggup menikmati pemandangan alam yang indah. Perjalanan dari resor ke daerah tersebut sekitar 20 menit.

Pulau Dua
Anda akan terkesan dengan kondisi karang dan sponge yang sehat dan tidak rusak di area ini meskipun di kedalaman dangkal 3 meter. Perjalanan dari resor: 25 menit.

Small Tidore Reef
Anda akan melihat banyak perbedaan dan kumpulan ikan besar. Di daerah yang dangkal Anda sanggup melihat gurita. Perjalanan dari resor: 30 menit. Jarak 2 km dari lokasi ini terdapat Greeter Tidore reef North West, East Side, South East, dan South West, serta Sunken Tidore Reef.

Elmoos Reef
Sebagian pengunjung berpikir ini yaitu karang terjal terbaik yang pernah mereka kunjungi. Cocok untuk diving dan Snorkeling. Terdapat 6 penyelaman yang berbeda di daerah ini. Anda juga akan menemukan gua-gua di dinding yang curam. Perjalanan dari resor sekitar 60 menit.

Foya Wreck
Anda sanggup melihat Kapal Karam Jepang pada ketika Perang Dunia ke-2 di dalam kedalaman 10 – 30 meter dengan kondisi yang baik.

Moa Reef
Tempat ini banyak terdapat reef shark.

 Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah


Kayaking

Anda sanggup menyewa kayak di resor ini dan Anda akan diantar ke daerah terbaik untuk acara ini dari sungai melalui hutan dan bakau. Selain itu, Anda sanggup menjelajahi  pesisir Teluk Weda.


Birdwatching

Banyak burung dalam daftar yang sanggup dilihat di daerah Weda Resort itu sendiri. Beberapa contoh: White Cockatoes, Eclectus parrots, Redcheek parrots, Dusky scrubfowl, Hornbills, Paradise crows, Goliath Coucals, Sombre kingfishers, Halmahera cuckooshrikes, Moluccan cuckooshrikes, Blue capped Fruitdoves, Halmahera flycatchers dan Rufous Bellied trillers. Banyak spesies lain, ibarat Ivory Breasted Pitta, Invisible Rail dan Wallaca’s Standard Wing Bird of Paradise yang sanggup ditemukan di akrab Weda Resort dan di hutan Sawai Eco tourism Foundation yang merupakan yayasan dari resor ini.

 Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah

Penjemputan
Weda Resort menyediakan kemudahan penjemputan untuk wisatawan yang ingin menginap baik dari bandara Ternate maupun bandara Kao yang berada di Kab. Halmahera Utara. Perjalanan ke resor ini cukup jauh, namun Anda akan sangat menikmati liburan di resor ini.
Informasi

Alamat: Sawai Itepo, Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Indonesia

Telepon: +62 81340044758 | +62 8124433754

Email: info@wedaresort.com

Website: www.wedaresort.com

Close Menu